Cara Gampang Menyiapkan Sayur Sop Ayam, Bikin Ngiler

Sayur Sop Ayam. Kemaren searching di Cookpad pengen bikin sop ayam Klaten a la Pak Min. Pergi ke warung sayur ama anak tapi nggak beli kayu manis soal. Bisa dibilang, sayur sop ayam adalah menu yang paling sering tersaji di meja makan rumah.

Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Nah, bagi yang belum tau bagaimana cara membuat sayur sop, berikut ini ada rekomendasi resep sayur sop ayam nikmat dan mudah banget. You can have Sayur Sop Ayam using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur Sop Ayam

  1. It’s 300 gram of dada ayam, potong dadu atau sesuai selera.
  2. You need 2 buah of wortel, iris agak tebal.
  3. Prepare 2 of kentang kecil, potong dadu kecil.
  4. You need 5 lembar of kol, potong sedang.
  5. It’s 4 siung of bawang putih, haluskan.
  6. You need 1/2 of shallots atau 2 bawang merah, iris tipis.
  7. Prepare 1 batang of daun bawang besar, iris tipis.
  8. Prepare 1 batang of daun seledri, iris.
  9. It’s 1 of tomat ukuran kecil, iris 8 bagian.
  10. Prepare 1 sdt of lada putih bubuk (bs masukan dl 0.5 sdt dan tambah sesuai selera).
  11. Prepare 1 sdt of garam, tambah di akhir sesuai selera jk perlu.
  12. It’s 1/2 sdt of gula pasir.
  13. Prepare 1 liter of air.

Resep Sayur Sop Ayam Mudah Banget. Untuk membuat sayur sop ayam tidak sulit, namun memang ada beberapa tahap yang perlu dilakukan seperti merebus ayam terlebih dahulu. Sop memang makanan sehat, tapi lebih sehat lagi jika ditambah ayam. Selain nutrisi organik, juga bisa mendapatkan nutrisi hewani yang tinggi protein. i.

✅REKOMENDED:  Bagaimana Membuat Makanan sehat untuk anak 1 tahun Anti Gagal

Sayur Sop Ayam instructions

  1. Siapkan bahan. Sementara rebus ayam di air mendidih kurleb 10 menit (bs utk kuah jd setelah rebus ayam, kuah jgn dibuang ya). Tiriskan ayam..
  2. Di api sedang (6 out of 9), masukan kembali ayam yg sudah di potong2, wortel dan kentang. Diamkan kurleb 5 menit..
  3. Sementara nunggu, tumis bawang putih dan merah dg api sedang cenderung kecil (5 out of 9) sampai wangi. Lalu masukan ke kuah. Haduk rata, lalu masukan garam, lada dan gula..
  4. Masukkan potongan tomat di mangkok, dan masukan sayur sop. Tambah daun bawang (saya suka yang banyaaaakk) 😂. Selamat menikmati 🤗🍴.

Bahan Membuat Sayur Sop Ayam Ceker A. Masak apa yang bahan-bahanya dari rempah yang baik untuk imun tubuh, yuk coba resep Sop Ayam Jahe. Berikut bahan dan cara membuatnya dirangkum Guideku.com dari Cookpad @Fiennieta Della Octariana. Cara Membuat Sop Ayam Lezat Nikmat – Sop ayam merupakan makanan berkuah yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan ayam. Sop ayam sama seperti dengan sop daging atau sop saso yang lainnya.