Cara Gampang Menyiapkan Orek tempe basah ala Warteg yang Bisa Manjain Lidah

Orek tempe basah ala Warteg. Resep cara membuat orek tempe basah, salah satu menu yang cukup populer di warteg. Bikinnya itu gampang banget, jadi nggak ada salahnya cobain buat sendiri. Resep Orek Tempe Kecap ala Warteg.

Di UK untung deh masih ada yg buat tempe, jd bisa delivery. Klo di indo mah tempe berlimpah ruah ya? 😀 kenapa akhirnya dibikin orek? Tempe Orek Manis Pedas Ala Warteg Bahari

Sedang mencari inspirasi resep orek tempe basah ala warteg yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe basah ala warteg yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe basah ala warteg, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe basah ala warteg yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep cara membuat orek tempe basah, salah satu menu yang cukup populer di warteg. Bikinnya itu gampang banget, jadi nggak ada salahnya cobain buat sendiri. Resep Orek Tempe Kecap ala Warteg.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tempe basah ala warteg sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Orek tempe basah ala Warteg menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

✅REKOMENDED:  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Pukis MenuL - menuL, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Orek tempe basah ala Warteg:

  1. Ambil 1 papan tempe iris tipis, goreng setengah matang.
  2. Siapkan 6 siung bawang merah, iris.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih, iris.
  4. Ambil 5 buah cabe keriting merah, iris.
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  6. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdm gula merah iris.
  8. Sediakan secukupnya Air.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1 1/2 sdt kaldu.
  11. Siapkan 1 sdt gula pasir.

Perkedel Tempe Ala Dapur Bu Yun – Duration:. Akhirnya aku buat jadi orek tempe dengan tekstur pedas manis asem ala warteg, simple kok mom buatnya. Resep Tempe Orek Pedas Manis ala Warteg, Lauk Sedap untuk Menu Makan Siang. Kalau pergi makan ke warteg belum lengkap rasanya bila tak memesan tempe orek.

Cara menyiapkan Orek tempe basah ala Warteg:

  1. Tumis semua bumbu iris dan lengkuas kecuali cabe. Tumis hingga harum..
  2. Kemudian masukkan air secukupnya, masukkan tempe, gula merah, gula pasir, kecap manis, garam, kaldu. Masak sampe air menyusut dan tempe kecoklatan. Kemudian baru tambahkan cabe iris..
  3. Tumis sebentar matikan api. Selesai..

Makanan khas Jawa ini punya citarasa yang lengkap; pedas, manis, dan gurih. Lihat juga resep Orek Tempe kacang panjang enak lainnya. Nasi campur ala warteg. clockwise from rice, vegie curry, fried egg, tempe orek. Tempo sempat mencicipi menu WOWTEG ini, yaitu tempe orek, ikan tongkol balado, dan sambal hijau. Sensasi rasanya hampir tak berbeda dengan warteg umum alias tak mengubah karakter rasa tradisional, "Kami akan terus mengembangkan menu makanan," Donny.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan orek tempe basah ala warteg yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

✅REKOMENDED:  Resep Pempek Dos, Enak